BPJS Ketenagakerjaan Distribusikan Sembako Murah

KESRA
Terbit: Jun 19, 2017

NameBadan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, mendistribusikan sembako murah di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya No. 9, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/6).

Dalam pendistribusiannya, BPJS Ketenagakerjaan menyiapkan 2000 paket sembako, yang akan dibagikan kepada 1500 petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), serta 500 Pekerja Harian Lepas (PHL), yang berada di 10 kecamatan wilayah Jakarta Selatan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Fredy Setiawan mengatakan, satu paket sembako dijual dengan harga Rp 75 ribu, dan berisi lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua kilogram gula, satu kilogram tepung terigu dan satu buah ikan kaleng.

"Tujuan diadakan pasar murah ini, untuk membantu PHL dan PPSU untuk meringankan beban mereka, menjelang lebaran,yang kebutuhan pokoknya alami peningkatan," ujarnya. Sementara itu, Staf BPJS Ketenagakerjaan Bayu Agung mengatakan, pasar murah ini hanya tidak berlangsung lama dan hanya akan ada di hari ini saja.

Bayu menjelaskan, sembako murah ini dibayar melalui transfer ke bank DKI. Setiap kecamatan, mendapatkan masing-masing 150 paket, dan perwakilan mengambil di tingkat wali kota dan dibagikan di kecamatan masing-masing. "Semua dibayar melalui transfer ke bank, atau non tunai, jatah sembako untuk PPSU di masing-masing kecamatan 150 paket," tandasnya. (KIP JS)