Tri Kurniadi Kukuhkan PESAN

PEMERINTAHAN
Terbit: May 17, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, mengukuhkan relawan anti narkoba, yang tergabung dalam Tim Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (PESAN), di Arion Swiss Belhotel, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Dalam kegiatan tersebut, Kurniadi yang didampingi Asisten Adm Kesra Kota Jakarta Selatan H. Ma'mur serta Kepala BNNK Jakarta Selatan, Amrita Devi, melantik Tim PESAN yang terdiri dari Tim Kelurahan Menteng Atas, Tim Kelurahan Pejaten Timur, Tim Yayasan Manggar Kelape Kemang, serta Tim Yayasan Pendidikan Al - Izhar.

"Tim PESAN Kelurahan Menteng Atas, Kelurahan Pejaten Timur, dan Yayasan Manggar Kelape Kemang, serta Yayasan Pendidikan Al - Izhar, harus mampu untuk menjadi model percontohan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, sehingga hal ini dapat diduplikasikan di kecamatan dan kelurahan yang lain, khususnya di wilayah Jakarta Selatan," ujarnya.

Kurniadi mengatakan, Tim PESAN merupakan bentuk implementasi nyata dalam mencegah penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba kini sudah tidak mengenal usia lagi.

"Sebagaimana tujuan dari PESAN adalah memberikan ruang edukasi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait penyalahgunaan narkoba," jelasnya. Kurniadi menegaskan, pemerintah, pihak swasta serta lembaga sosial, harus membawa peran aktif untuk sama-sama memberantas peredaran narkoba. 

"RT/RW dan PKK harus ikut serta dalam memberantas narkoba, karena sampai saat ini masih banyak peredarannya," ucapnya. Kurniadi menegaskan, tindakan yang lebih baik untuk membantu memberantas peredaran narkoba yaitu edukasi dan pencegahan. 

"Sekali lagi, permasalahan narkoba adalah permasalahan kita bersama. Mari kita cegah dimulai dari lingkungan terdekat dan masyarakat mempunyai peran penting dalam pencegahan narkoba," tandasnya. (KIP JS)