Tri Kurniadi : Jaga Keutuhan NKRI

PEMERINTAHAN
Terbit: May 18, 2017

NameWali Kota Administrasi Jakarta Selatan Tri Kurniadi, memberikan sambutan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang KDRT, Bela Negara dan Narkoba, di Aula Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (18/5). Dalam sambutannya, Kurniadi menghimbau kepada seluruh peserta yang terdiri dari Ketua RW. 01, RW. 02 serta Ketua RT wilayah Jakarta Selatan, untuk terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beserta kebhinekaan.

"Saat ini pemilukada sudah berakhir, maka sudah saatnya bersatu kembali, sehingga dapat memberikan dukungan terhadap pemerintah, termasuk Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dalam menghadapi berbagai macam permasalahan dan tantangan," ujarnya.

Dalam prosesnya, Kurniadi meminta kepada para peserta, untuk dapat memberikan pemahaman serta penjelasan kepada masyarakat, agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, terutama dalam menciptakan lingkungan aman dan tentram di Jakarta Selatan.

"Saya mengharapkan saudara-saudari baik sebagai Tokoh Masyarakat maupun Pengurus RT/RW untuk dapat memberikan penjelasan, merangkul warganya yang tadinya mungkin terpecah akibat berbeda pilihan dalam pemilukada. Hal itu dilakukan dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuan serta menciptakan lingkungan aman dan tenteram di DKI Jakarta, termasuk di wilayah Jakarta Selatan," tuturnya.

Terkait dengan KDRT, Bela Negara dan Narkoba, Kurniadi menjelaskan, ketiga topik tersebut memang tengah menjadi topik menarik, yang sering diperbincangkan oleh masyarakat baik di dunia nyata maupun dunia maya.

"Oleh karena itu, saya setuju topik ini perlu didiskusikan dan menarik untuk kita bahas dalam rangka mencari solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan tersebut. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk memantapkan kesadaran masyarakat tentang Bela Negara guna membangun semangat berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia." tandasnya. (KIP JS)