Satpol PP Awasi Depo Sampah Pasar Minggu

PEMERINTAHAN
Terbit: May 18, 2017

NameTempat Pembuangan Sampah (TPS) atau Depo Sampah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai dibersihkan pada Kamis (18/5). Untuk proses pengawasan setelah pembersihan, Satpol PP Jakarta Selatan, akan mengerahkan pasukan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk membantu mengawasi Depo Pasar Minggu pihak Satpol PP mengerahkan 10 orang. Jadi 10 orang dibagi dua shift," ujar Kasatgas Pol PP Kecamatan Pasar Minggu Patar Maruli Tua.

Patar mengatakan, selain mengawasi Depo Pasar Minggu, pihaknya juga akan memberikan arahan kepada warga, agar tidak membuat sampah di tempat tersebut. "Kami juga membantu melakukan sosialisasi ke warga untuk tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Syarifudin saat ditemui di lokasi Pembersihan dan Penutupan TPS di Pasar Minggu mengatakan, sebanyak 35 truk dikerahkan untuk mengangkut sampah yang ada. "Satu truk dapat mengangkut 10 ton sampah. Hari ini sudah harus bersih," tegasnya.

Syarifudin menjelaskan, pihaknya akan membuang sampah tersebut ke TPS yang juga berada di Kecamatan Pasar Minggu. "Selain itu kami juga sudah memasang spanduk larangan tidak membuang sampah di areal Pasar Minggu," pungkasnya.

Diketahui, pembersihan ini juga dilakukan seiring akan diresmikannya Lokasi Binaan atau Lokbin Blok C Pasar Minggu pada 22 Mei 2017 mendatang, oleh Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (KIP JS)