Sasaran PSN Di Jati Padang

KESRA
Terbit: May 19, 2017

NameKelurahan Jati Padang, menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), di wilayah RW 05, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (19/5). 

Lurah Jati Padang, Novian Wijaya mengatakan, sasaran dari PSN ini sendiri adalah rumah warga, sarana pendidikan, fasilitas olahraga, serta tempat umum. "Sarana pendidikan seperti sekolah berjumlah 10, rumah sekitar 790, fasilitas olahraga delapan, tempat umum 22," ujarnya.

Pembersihan sendiri dilakukan dengan mengecek berbagai tempat penampungan air, serta melakukan penyenteran untuk melihat apakah adanya genangan air di dalam bak yang berpotensi untuk menimbulkan jentik-jentik nyamuk.

Dalam kegiatan ini, pihaknya menemukan satu rumah yang positif adanya jentik nyamuk. Novian menuturkan, pihaknya segera melakukan tindakan dengan melakukan pembersihan agar kejadian tersebut tak terulang lagi.

"Yang terkena hasil positif satu rumah ada jentiknya. Kita langsung kuras, dibuang airnya," ucapnya. Novian menjelaskan, ada berbagai pihak yang turun tangan dalam giat PSN kali ini. Novian berujar, pihaknya tak melakukan sendiri.

"Giat PSN di wilayah RW. 05 ini dihadiri perwakilan Camat Pasar Minggu yakni Kasie Kesra dan Kasie Perencanaan Keuangan beserta jajarannya, lurah, Kepala Puskes Kec. dan Ka. Puskes Kel. Damkar, Ketua RW 05 beserta para RT, LM, Ketua RW 01, RW 04, RW 10, Ketua TP. PKK Kelurahan, Kasie dan Staf Kelurahan, serta para kader PSN, Jumantik," tandasnya. (KIP JS)