Saluran PHB Anggrek Dikeruk

PEMBANGUNAN
Terbit: May 17, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, melakukan pengerukan di saluran penghubung (PHB) Anggrek, Kecamatan Pesanggrahan, Jaksel, Rabu (17/5).

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan Firmansyah mengatakan, saluran selebar 3- 6 meter dengan panjang tiga kilometer tersebut, dikeruk lantaran sudah terjadi pendangkalan akibat sendimentasi lumpur.

"Pengerukan dilakukan dengan kedalaman 1-2 meter," ujarnya. Firmansyah menjelaskan, pengerukan tersebut sudah berlangsung sejak April 2017. Selain itu, pihaknya juga mempunyai target tersendiri di dalam pengerukan tersebut.

"Dimulainya pertengahan April, dan sekarang sudah 75 persen. Target kami usai lebaran Idul Fitri rampung," ungkapnya.

Menurut Irmansyah, tidak lah mudah bagi pihaknya dalam melakukan pengerukan. Hal itu terjadi lantaran  lokasi PHB yang berada di dekat pemukiman padat sehingga menyebabkan pengerjaan terhambat.

"Kita lakukan estafet untuk pemindahan lumpur. Hingga saat ini, kami kerahkan dua alat berat yaitu jenis amfibi dan excavator standar," pungkasnya. (KIP JS)