Polres Metro Jaksel Siap Atasi Narkoba

KESRA
Terbit: May 18, 2017

NameMasalah narkoba menjadi salah satu perkara yang muncul di wilayah Jakarta Selatan. Meskipun begitu, Polres Metro Jakarta Selatan telah siap untuk mengatasi kasus tersebut. Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol. Iwan Kurniawan mengatakan, pihaknya sudah mengungkap beberapa kasus narkoba, yang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

"Kalau melihat beberapa kasus yang ada, kurang lebih satu bulan bisa mencapai 30 hingga 40 kasus. Kalau kasus-kasus lain tidak sebanyak itu. Narkoba itu luar biasa," ujarnya pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang KDRT, Bela Negara dan Narkoba, di Aula Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (18/5).

Menurut Iwan, narkoba harus menjadi perhatian semua golongan. Pasalnya, narkoba dikhawatirkan dapat menjadi ancaman keutuhan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Beberapa negara sudah banyak yang dirusak dengan cara memasukan narkoba di negara tersebut," ujarnya.

Selain itu, Iwan mengungkapkan, narkoba menjadi kasus nomor satu yang dihadapi oleh Polres Metro Jaksel. "Kenapa saya bilang nomor satu ? karena dari angka gangguan Kamtibmas yang ada, yang paling tertinggi itu adalah narkoba di wilayah Jakarta Selatan," ucapnya.

Untuk itulah, Iwan berharap kepada masyarakat, agar memberi perhatian lebih terhadap permasalahan narkoba di area masing-masing. "Oleh sebab itu perlu hari ini ada pertemuan ini supaya kita juga bisa mencegah sekaligus kalau ada pun kita bisa mengungkapnya," pungkasnya. (KIP JS)