Perlengkapan Baru Untuk Pasukan Biru

PEMBANGUNAN
Terbit: May 19, 2017

NameSuku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, menggelar Apel  Pengecekan Peralatan Kerja, di Halaman kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jumat (19/5). Dalam Apel tersebut, Kasudin SDA Jaksel Holi Susanto, berpesan kepada para Satuan Petugas (Satgas) dan Petugas Pompa atau yang lebih dikenal Pasukan Biru dari seluruh kecamatan Se-Jakarta Selatan, untuk selalu bersemangat dalam bekerja di lapangan.

"Peralatan kerja ini kita anggaran di tahun 2017 untuk kesiapan mereka kerja. Kemudian selain itu, menjelang bulan suci ramadhan minggu depan yang akan kita jelang, kita melaksanakan bersalaman-salaman, saling memaafkan satu dengan yang lainnya," ujarnya.

Holi mengatakan, ada beberapa perlengkapan baru yang dapat digunakan oleh para petugas. Nantinya alat ini berfungsi untuk para pekerja, agar mereka dapat mengerjakan tugas yang diberikan secara maksimal.

"Sebelumnya tahun lalu kayak senter ini enggak ada. Tapi kalau kayak helm dan sepatu boots itu sudah prosedur," ucapnya. Untuk Ramadhan nanti, Holi mengatakan, pihaknya akan tetap bekerja seperti biasa, dengan beberapa kebijakan yang telah ditentukan sebelumnya.

"Untuk hal irama pekerjaan ini sama saja. Tetap melaksanakan kegiatan pengurasan, pembersihan gorong-gorong, cuma hanya waktunya saja yang dibatasi, dan tetap yang piket malam juga ada," jelasnya.

Holi berharap, adanya Satgas yang dibentuk dapat membantu permasalahan air di Jakarta Selatan, terutama banjir dan juga genangan. "Harapan saya dengan adanya Satgas atau Pasukan Biru ini, Jakarta Selatan dapat mengendalikan jumlah banjir dan genangan di wilayah Jakarta Selatan," pungkasnya. (KIP JS)