Lokbin Pasar Minggu Blok C Siap Diresmikan

EKONOMI
Terbit: May 16, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta Selatan, akan meresmikan Lokasi Binaan (Lokbin) Pasar Minggu Blok C pada tahun ini.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Selatan, Shita Damayanti, Selasa (16/5). Shita mengatakan, Lokbin Pasar Minggu Blok C telah mengalami revitalisasi, dan mendapat bantuan dari salah satu perusahaan.

"Peresmiannya pada 22 Mei 2017 mendatang," katanya. Untuk jumlah pedagangnya sendiri, Shita mengatakan kurang lebih sekitar 42 pedagang akan menempati Lokbin Pasar Minggu Blok C tersebut.

"Untuk Jumlah keseluruhan pedagang di Lokbin Blok A, Blok B dan Blok C sendiri sekitar 300 pedagang. Nantinya, Lokbin A dan B akan direvitalisasi tahun ini menggunakan APBD Sudin UMKM," tuturnya.

Shita mengungkapkan, pedagang sangat antusias dengan adanya Lokbin tersebut. 

"Pedagang sangat welcome, yang tadinya pedagang kuliner, sayuran dan buah berceceran, sekarang sudah kita tata di tempat sendiri-sendiri, kita cluster,dan kita klasifikasi, " ungkapnya.

Shita berharap dengan dibangunnya Lokbin Blok C ini, pedagang dan masyarakat merasa nyaman saat berdagang dan berbelanja. "Ini adalah pelayanan masyarakat juga yaitu pedagang dan pembeli," tandasnya. (KIP JS)