Harapan BNNK Jaksel Untuk PESAN

KESRA
Terbit: May 17, 2017

NameDilantiknya Tim Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (PESAN) menimbulkan harapan tersendiri bagi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Selatan. Kepala BNNK Jakarta Selatan, dr. Amrita Devi mengatakan, pihaknya berharap PESAN yang dibentuk ini, dapat menjadi pemicu untuk timbulnya PESAN lain di setiap kecamatan di Jakarta Selatan.

"PESAN yang terbentuk ini bisa "snowballing effect". Jadi tidak hanya terbentuk di Setiabudi, di Kelurahan Menteng Atas terutama, Pejaten Timur, di Cipete Utara, namun bisa secara mandiri didirikan di kecamatan dan kelurahan lainnya," ujarnya di Arion Swiss Belhotel, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (17/5).

Menurut Amrita, PESAN terbentuk karena adanya kontribusi dari masyarakat, yang ingin saling bahu-membahu dalam mencegah dan menghilangkan masalah penyalahgunaan narkoba yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

"Kami ingin menyambut animo masyarakat. Lalu, kami mencoba berinovasi melalui PESAN ini. Seperti yang dikenal bahwa Jakarta Selatan ini dengan G.E.S.I.T nya, selalu penuh dengan inovasi-inovasi, maka kami bagian dari Jakarta Selatan juga, ingin melakukan inovasi," ucapnya.

Menurut Amrita, kegiatan yang dilakukan oleh PESAN bersifat mandiri. Oleh karena itu, pihaknya terus mengupayakan adanya bentuk kontribusi melalui CSR. "Ada Japfa Foundation yang sangat mendukung kegiatan ini, sehingga kesinambungan program akan terus berjalan," katanya. 

Oleh karena itu, Amrita ingin masyarakat tahu bahwa PESAN dibentuk untuk memberikan edukasi dan pemahaman, yang sangat berguna di dalam penanganan masalah narkoba.

"Sehingga kalau dilihat sesungguhnya untuk menggerakkan ini tidak membutuhkan biaya yang besar, karena kita tahu dari masyarakat dan untuk masyarakat," tandasnya. (KIP JS)