Depo Sampah Pasar Minggu Akan Ditutup

EKONOMI
Terbit: May 17, 2017

NameDepo Sampah yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dinilai sangat mengganggu masyarakat serta para pedagang. Pasalnya, volume sampah yang sangat banyak hingga berceceran ke bahu jalan tersebut, menimbulkan bau yang tak sedap.

Karenanya, Suku Dinas Usaha Menengah Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Jakarta Selatan, akan segera menutup Depo Sampah Pasar Minggu, dan akan ditata untuk Lokasi Binaan (Lokbin) umum karena lahan tersebut milik Dinas UMKM.

"Hari ini kita sosialisasikan kepada masyarakat bahwa besok tidak ada lagi yang membuang sampah ke Depo Sampah, " kata Kepala Suku Dinas UMKM Jakarta Selatan, Shita Damayanti, Rabu (17/5).

Menurut Shita, pihaknya akan melakukan penutupan Depo Sampah tersebut pada Kamis (18/5).

"Kamis pagi kita gelar apel kemudian kita bersihkan Depo Sampah. Kita juga bekerjasama dengan unsur terkait seperti Sudin LH, Bina Marga, Dishub dan pihak dari kecamatan untuk membantu membersihkan dan penutupan Depo Sampah tersebut," katanya. 

Shita juga mengimbau, untuk sosialisasi kali ini para pedagang diminta kerja bakti dalam membersihkan sampah dagangannya sendiri. "Nantinya setelah Depo Sampah ditutup, akan dibuatkan TPS masing-masing di Lokbin Blok C, PD Pasar Jaya dan Terminal Pasar minggu," tandasnya. (KIP JS)