128 Siswa SDN 03 Cipedak Ikuti US/MBD

PEMERINTAHAN
Terbit: May 16, 2017

NameSebanyak 128 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Cipedak di Jl. Timbul 17 RT 007/RW 05 Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah Berstandar Daerah (US/MBD) Tahun Ajaran 2016/2017.

Kepala Sekolah SDN 03 Cipedak, Moklas mengatakan, pada hari pertama US/MBD Senin (15/5), siswanya dihadapkan dengan ujian Bahasa Indonesia. "Alhamdulillah, semua siswa hadir, di hari kedua ini mereka akan mengikuti ujian Matematika," katanya, Selasa (16/5).

Untuk ruangan, menurut Moklas, pihaknya menyiapkan telah menyiapkan tujuh ruangan dengan dua pengawas per ruangan di dalamnya. "Jumlah ruangan yang digunakan dibagi menjadi tujuh ruangan dan setiap ruangan diawasi dua pengawas dari sekolah lain," tambahnya.

Menurut Moklas, sebelum ujian dimulai, pihaknya banyak menggelar kegiatan sekolah yang diperuntukan dalam menambah nilai bagi siswa. "Seperti Try Out, pelajaran tambahan, kita juga menggelar doa bersama pada Jumat lalu agar mental siswa siap menghadapi ujian," tuturnya.

Moklas juga menambahkan bahwa pelaksanaan ujian di hari pertama kemarin berjalan lancar tanpa kendala. "Mudah-mudah hari ini sampai selesainya ujian nanti aman," tandasnya. (KIP JS)