Wali Kota Jaksel Pantau TPS Pilkada DKI 2017

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 20, 2017

NameWali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, melakukan kegiatan monitoring di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang berada di kawasan Jaksel, Rabu (19/4). Monitoring dilakukan dalam rangka untuk memantau penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua 2017. "Semua bagus, pemilihnya juga hampir semua hadir," ujarnya.

Didampingi oleh Sekretaris Kota Jakarta Selatan Desi Putra, serta pejabat terkait, Kurniadi mengunjungi TPS 25 s/d 28 Kalibata City, Jl. Raya Kalibata No.1, Rawajati, Pancoran, TPS 11 Kompleks Tanjung Barat Indah, Jl Tb Simatupang, Tanjung Barat, Jagakarsa, serta TPS 061 RT 008/ RW 09 Cipedak, Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. "Saya lihat ini semua lancar-lancar saja. Berjalan biasa aja tidak ada kendala," ucapnya

Selain itu, adanya beragam hiburan atau hidangan yang disediakan dalam TPS menjadi sebuah warna tersendiri di dalam pesta demokrasi ini. Hal itu dilakukan semata-mata agar warga yang datang ke TPS menjadi nyaman ketika menggunakan hak pilihnya. "Oleh karena itu, saya pikir manfaatkanlah semaksimal mungkin hak pilih mereka, manfaatkan semaksimal mungkin hak pilih mereka untuk memilih pemimpin DKI," tuturnya.

Diketahui, sebelum melakukan monitoring pada hari pemilihan, Kurniadi telah melakukan peninjauan di beberapa TPS terkait persiapan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua 2017, pada Selasa (18/4) malam.  Tempat - tempat yang ditinjaunya antara lain TPS 82 83, 85, 87, 88 dan TPS 86 di Jl. Kartika Utama,  Kelurahan Pondok Pinang,  Kecamatan Kebayoran Lama,  TPS 04 di RT 008 / RW 010, Kelurahan Bintaro,  Pesanggrahan, serta TPS 27 di Kelurahan Pasar Minggu,  RT 010/ RW 4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (KIP JS)