Wakil Wali Kota Jaksel Pimpin BBJS Di Cilandak

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 17, 2017

NameWakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah, memimpin kegiatan Bersih-bersih Jakarta Selatan (BBJS) di Jl.  H.  Abu RT 006/07 Kelurahan Cipete Selatan,  Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (16/4).

Sebelum memonitoring langsung kegiatan bersih-bersih, Irmansyah terlebih dulu memimpin apel persiapan bersih-bersih yang diikuti oleh instansi terkait Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Satpol PP,  pasukan orange (PPSU),  pasukan biru (Tata Air),  pasukan kuning (Sudin Bina Marga), dan pasukan hijau (Sudin kehutanan).

Kegiatan yang rutin digelar setiap minggu itu,  menurut Irmansyah, dalam rangka menjaga kebersihan Jakarta,  khususnya di Jakarta Selatan. "Kita turun langsung melihat apa saja yang menjadi perhatian, terutama di sektor kebersihan, " katanya.

Dalam hasil monitoringnya,  Irmansyah  menemukan persoalan kebersihan  yakni adanya saluran air yang berada di bawah bangunan, sehingga menyebabkan genangan pada saat hujan dan juga sebidang lahan yang telah lama kosong. 

"Lahan yang tidak diketahui pemiliknya itu nanti kita usahakan kita manfaatkan untuk kebaikan tentu saja, sehingga jangan ada lahan-lahan yang tidak terawat," katanya. Irmansyah mengingatkan kepada masyarakat agar jangan mengandalkan pemerintah terkait atau PPSU, dengan menjaga kebersihan lingkungan meski hanya di depan rumahnya sendiri.

"Kita harus bersama-sama dengan warga menjaga lingkungan, tadi saya juga berdialog dengan warga agar membersihkan lingkungannya tiap pagi dan sore,  seperti itu kita juga harus sampaikan,"  ucapnya. 

Irmansyah berharap,  dengan memimpin langsung memonitoring kegiatan BBJS ini, pihaknya dapat berupaya melibatkan sebanyak-banyaknya warga dalam hal menjaga kebersihan.  "Jangan bersih karena dibersihkan,  tetapi bersih karena kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, " harapnya.

Kegiatan BBJS ini juga digelar serentak di berbagai wilayah di Jakarta Selatan yaitu,  Kecamatan Kebayoran Baru,  Kecamatan Mampang Prapatan,  Kecamatan Tebet, Kecamatan Pancoran dan Kecamatan Pasar Minggu. (KIP JS)