Wakil Wali Kota Jaksel Buka G-Kids

KESRA
Terbit: Apr 11, 2017

NameWakil Wali Kota Jakarta Selatan, Irmansyah, membuka acara "G-Kids" yang bertempat di Hall Exhibition, Lt.1 Blok M Square, Jalan Melawai V, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Jakarta Selatan. Di kegiatan tersebut, Irmansyah mengatakan bahwa perhelatan ini sangat positif, terutama di dalam perkembangan anak.

"Sebagai orang tua, kita harus banyak berinteraksi sama anak-anak kita ini. Kita harus memahami seperti apa mereka masing-masing. Berbicaranya banyak, sebagian tentu tidak, namun yang paling penting saat ini mereka harus makan buah-buahan dan sayuran," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Irmansyah juga melakukan interaksi kepada anak-anak PAUD se-Kebayoran Baru, yang menjadi peserta di dalam acara tersebut. Dirinya mengajak mereka, untuk turut serta dalam lomba yang diadakannya, yakni lomba membaca doa kepada orang tua, dan doa sebelum serta setelah makan.

"Bagaimana ya cara kita berterima kasih kepada orang tua?, jadi sama orang tua bagaimana berterima kasih adalah dengan doa. Doa kepada orang tua," ucapnya. Irmansyah berharap, semua kegiatan yang diadakan dapat berjalan dengan lancar. "Insya Allah, kita berdoa anak-anak kita semua ini akan menjadi anak-anak yang soleh dan solehah. Ajarkan hal-hal yang baik, ajarkan nilai-nilai kebaikan kepada mereka. Mereka akan menjadi pemimpin di masa yang mendatang," tuturnya.

Sementara itu, Dr. Rohana Octavia dari Puskesmas Kebayoran Baru menyatakan, acara G-Kids ini dilakukan, lantaran pihak puskesmas ingin mempromosikan slogan "Ayo Makan Buah dan Sayur" kepada para anak PAUD.

"Supaya mereka dari kecil juga tahu akan pentingnya pola hidup sehat, baik itu dengan makan buah dan sayur, juga dengan berolahraga. Sebenarnya tujuannya promosi kepada mereka, " ungkapnya.

Seperti diketahui, G-Kids merupakan sebuah program dari Puskesmas Kebayoran Baru yang ditujukan untuk anak-anak PAUD dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional ke-57. Acara G-Kids diisi oleh berbagai macam lomba, yaitu lomba G-Move kreasi anak PAUD, serta lomba mewarnai dan lomba bekal sehat dengan unsur sayur dan buah. (KIP JS)