Wagub DKI Jakarta Tinjau Pembangunan Flyover Bintaro

PEMBANGUNAN
Terbit: Apr 18, 2017

NameWakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, meninjau proyek pembangunan flyover di kawasan Jalan Bintaro Permai, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4). Dalam peninjauannya, Djarot memohon pengertian dari masyarakat, lantaran terkena imbas dari pembangunan.

"Saya memohon kepada masyarakat untuk meminta pengertiannya, untuk sementara kita lagi berkonsentrasi membangun infrastruktur di beberapa titik," ujarnya. Didampingi oleh Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, beserta jajaran terkait Pemkot Jaksel, Djarot mengatakan, dengan adanya pembangunan tersebut, dirinya berharap bahwa masalah kemacetan di Jakarta, terutama di Jakarta Selatan, dapat teratasi dengan segera.

"Saya berharap dua tahun kedepan kemacetan akan semakin berkurang," tuturnya. Selain itu, dirinya pun meminta kepada masyarakat, agar dapat menggunakan transportasi umum yang telah tersedia. Hal itu mengingat kondisi Jakarta yang memang telah dipadati oleh kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. "Baik melalui bis, kereta api, manfaatkan transportasi publik," katanya.

Menurut Djarot, Jakarta Selatan memang kawasan yang tengah mengalami pembangunan pesat. "Tahun ini saja sudah ada lima sampai enam yang telah dikerjakan. Makanya saya mohon maaf kalau kita sedang berkonsentrasi di wilayah Jakarta Selatan. Kami atas nama Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Jakarta Selatan, memohon maaf kepada warga yang lalu lintasnya terganggu," pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemerintah DKI jakarta telah menganggarkan dana sekitar Rp 68 miliar untuk pembangunan flyover. Sementara, pembangunan flyover itu sendiri kini telah mencapai 20 persen dari target sepanjang 381 meter. (KIP JS)