SMPN 182 Siap Gelar UNBK 2017

PENDIDIKAN
Terbit: Apr 18, 2017

NameSekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 182 di Jl.  Kalibata Timur I, Kecamatan Pancoran,  Jakarta Selatan, tengah bersiap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Sekolah SMPN 182, Rini Indri, Selasa (18/4). Menurutnya, UNBK yang akan digelar pada 3,4,5 dan 8 Mei 2017 nanti adalah pelajaran Bahasa Indonesia,  Matematika IPS dan IPA. 

"Mulai dari kemarin sampai hari ini siswa-siswi sedang mengikuti ujian sekolah," katanya. Rini menjelaskan, sebanyak 314 siswa SMPN 182 telah mempersiapkan diri menghadapi UNBK dengan pendalaman materi (PM) juga try out.

“Ini merupakan cara yang paling efektif untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak perlu ragu-ragu anggap  aja ini try out yang terakhir, jangan tergantung pada tetangga atau info-info yang tidak menentu," pungkasnya. 

Rini juga menambahkan bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan UNBK nanti.  “UN tahun 2017 dengan tahun sebelumnya berbeda, tahun ini sudah berbasis komputer dan kami sudah mempersiapkan segala yang dibutuhkan baik komputer dan perangkatnya sudah siap,” tandasnya. (KIP JS)