Sekko Jaksel : Lakukan Koordinasi Terkait Pengusulan Komponen

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 20, 2017

NameSekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Desi Putra, membuka acara Sosialisasi Pengusulan Komponen dan Kode Rekening Secara online untuk Penyusunan Rencana Kerja SKPD/UKPD Tahun Anggaran 2018, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Blok B-C Lt.2, Kamis (20/4).  Di hadapan peserta yang terdiri dari para Kepala Bagian Setko Jaksel dan Sekretaris Kelurahan se-Jakarta Selatan, Desi mengingatkan kepada setiap kelurahan dan kecamatan, untuk selalu berkoordinasi terkait pengusulan komponen.

"Jadi, kaitan dengan pengusulan komponen ini, tolong antar kelurahan, antar kecamatan ataupun bapak ibu harus saling berkoordinasi," ujarnya. Desi pun meminta kepada para peserta, agar selalu berhati-hati ketika melakukan pengajuan komponen, sehingga apa yang dipinta bisa benar-benar dapat berguna dan tidak menjadi mubazir kedepannya.  "harus teliti dan betul-betul pahami. " ucapnya.

Selain itu, Desi pun menginginkan peran kecamatan, untuk lebih aktif lagi memberi pemahaman kepada kelurahan, agar dapat menghasilkan pencapaian yang maksimal."Makanya peran kecamatan mengkoordinir teman-teman kelurahan. Jangan main pukul rata aja, lurah kan paling seneng nih kalau usulan, dia usulin segede-gedenya, nanti urusan yang lain belakangan. Jadi diliat juga demografi nya," ungkapnya.

Dirinya berharap, para peserta dapat mengambil ilmu dari adanya sosialiasi ini. "Bapak ibu harus pahami, harus tahu persis apa yang bapak ibu lakukan, koordinasi tingkatkan baik kepada temen temen sesama UKPD, yang berikut kalau ada masalah masalah jangan didiamkan. Jadi betul-betul fokus mengikuti kegiatan," tuturnya. 

Sementara itu Perwakilan BKD DKI Jakarta Lambok mengatakan, para peserta yang ingin mengajukan komponen, harus tahu apa yang dia usulkan, dari mulai jenis, harga, hingga merk barang yang diajukan. " Soalnya, terkadang SKPD maupun UKPD agak rinci sekali.Misalnya mau beli meja, jadi panjang lebar tingginya harus tahu," pungkasnya. (KIP JS)