Satpol PP Jaksel Kerahkan 682 Personel Amankan Pilkada DKI

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 18, 2017

NameSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menerjunkan 682 personel guna mengamankan Pilkada DKI putaran ke-2 yang akan diselenggarakan pada Rabu (19/4) besok.
 
Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Penindakan Pol PP Jakarta Selatan, Romansen Sirait mengatakan,  dari 682 personel Satpol PP yang dikerahkan itu akan di sebar ke berbagai wilayah di Jakarta Selatan. 
 
"Setiap Satpol PP itu mengawasi satu sampai lima Tempat Pemungutan Suara (TPS), berbeda dengan anggota Polri dan TNI,  kalau Polri dan TNI itu satu TPS satu,  kata Romansen,  Selasa, (18/4).
 
Selain di TPS,  lanjut Romansen, anggotanya juga mengawasi di tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan di semua wilayah di Jakarta Selatan. "Di Kecamatan kami taruh satu anggota wanita, dan di Kelurahan satu anggota pria, " katanya. 
 
Romansen menjelaskan, bahwa tugas anggotanya hanya sebatas mengawasi juga memonitoring jalannya pesta demokrasi di tiap TPS agar aman tertib dan kondusif.  "Nantikan dilapangan juga ditemani oleh anggota Polri dan TNI," tandasnya. 
 
Diketahui,  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Jakarta Selatan telah mengumumkan hasil rekapitulisi daftar pemilih tetap sebanyak 1.606.921 pemilih dan 2.974 TPS yang tersebar di setiap wilayah di Jakarta Selatan. (KIP JS)