Pemkot Jaksel Keruk Kali Permata Hijau

PEMBANGUNAN
Terbit: Apr 17, 2017

NamePemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), melakukan pengerukan kali di saluran PHb (Penghubung) Permata Hijau, Kebayoran Lama Jakarta Selatan, guna mengatasi genangan saat terjadi hujan. 
 
Kasie Pemeliharaan Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Firman mengatakan, pihaknya sudah memulai proses pengerjaan sejak 14 April 2017. "Kurang lebih panjang PHb Permata Hijau ini satu kilometer. Untuk target pengerjaannya sendiri kurang lebih dua bulan," katanya, Senin (17/4).
 
Dalam pengerjaannya, Firman menjelaskan, pihaknya menerjunkan satu unit Eskavator Spider dan empat buah dump truck untuk mengeruk lumpur di saluran PHb Permata Hijau. "Tahun lalu kita sudah melakukan pengerukan di hilir, dan tahun ini kita mengerjakan di hulu atau permulaan saluran Phb Permata Hijau tersebut," jelas Firman. 
 
Firman menambahkan, pasca pengerukan PHb Permata Hijau,  pihaknya juga akan memperbaiki turap air. "Otomatis dengan dikeruk akan ada kerusakan turap, makanya kita akan langsung perbaiki, " tandasnya. 
 
Firman juga menambahkan pihaknya bekerjasama dengan RT, RW, Lurah, Camat serta elemen masyarakat setempat. "Karena lalu lintas di daerah tersebut cukup padat,  jadi kami memberdayakan PSSU guna membantu Satgas SDA guna mengatur lalu lintas, " tandasnya. (KIP JS)