Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar Resmi Dibuka

PENDIDIKAN
Terbit: Apr 17, 2017

NameKejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar SD, SMP, SMA/SMK Sederajat se - Kota Adm. Jaksel Tahun 2017,  resmi digelar di GOR Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan, Senin (17/4). Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tri Kurniadi yang membuka acara tersebut mengatakan, banyaknya peserta kejuaraan ini membuktikan bahwa pencak silat telah diminati oleh masyarakat "Khususnya di kalangan pelajar dan telah menjadi olahraga pilihan para pelajar," ujarnya.
 
Melihat animo yang besar dari masyarakat terutama pelajar, membuat Kurniadi optimis dengan prestasi pencak silat di Jakarta Selatan. Oleh karena itu, dirinya menghimbau kepada Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)  Kota Jakarta Selatan, untuk lebih banyak menyelenggarakan kejuaraan pencak silat bagi pelajar di masa mendatang.
"Selain itu memprogramkan pengiriman para atletnya untuk mengikuti kejuaraan baik ditingkat nasional, regional, maupun internasional," pintanya.
 
Kurniadi pun menghimbau kepada para peserta, agar dapat bertanding dengan jujur dan mengedepankan nilai sportifitas."Kepada seluruh peserta saya imbau untuk bertanding dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kepada seluruh panitia dan dewan juri saya ucapkan selamat bertugas," tandasnya.
 
Seperti diketahui, kejuaraan yang juga dihadiri oleh Ketua Umum IPSI Kota Jakarta Selatan Syamsudin Noor, Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Jakarta Selatan Eko Pudji Haryanto dan Camat Pasar Minggu Eko Kardianto dalam pembukaannya ini, merupakan kejuaraan yang rutin diadakan setiap tahun, dengan tujuan untuk menjaring bibit atlet pencak silat di wilayah Kota Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut juga dibentuk dalam rangka meningkatkan prestasi pencak silat Jakarta Selatan, sekaligus sebagai evaluasi pembinaan perguruan pencak silat di Jaksel.
 
Kejuaraan kali ini diikuti oleh 896 atlet dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK Sederajat, dan akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 17 April sampai dengan 18 April 2017. (KIP JS)