Irmansyah Lantik 1.060 Dokter Kecil Pasar Minggu

KESRA
Terbit: Apr 11, 2017

NameWakil Walikota Administrasi Jakarta Selatan Irmansyah, melantik 1.060 Dokter Kecil se-Kecamatan Pasar Minggu Tahun 2017 di Gelanggang Remaja, Jl. Raya Ragunan No.1 Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Didampingi oleh Kasudin Kesehatan Jakarta Selatan, Camat Pasar Minggu, Kasatlak Pendidikan Pasar Minggu, dan Kepala Puskesmas se-Kecamatan Pasar Minggu, Irmansyah mengukuhkan para peserta didik, yang nantinya akan menjadi dokter kecil di sekolah masing-masing.

"Semoga dengan dilantiknya dokter kecil ini dapat membantu terlaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah maupun di rumah masing-masing," ujarnya.

Dalam pelantikan dokter kecil yang diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Pasar Minggu ini, Irmansyah menjelaskan, kesehatan merupakan hal yang paling penting, di dalam kehidupan. Baginya, kesehatan dapat membuat seorang manusia, menjadi lebih baik lagi.

"Karena jika kita sehat, kita akan menjadi orang yang lebih bermanfaat. Kita bisa melakukan apapun karena fisik kita sehat, supaya kita bisa bersaing dari anak-anak di negara-negara lain, karena kita sudah globalisasi," jelasnya.

Irmansyah juga menitipkan beberapa hal kepada anak-anak yang sudah dilantik sebagai dokter kecil. Menurutnya, dokter kecil harus menyampaikan sesuatu kebaikan kepada siapapun tentang kesehatan.

"Kita harus jaga lingkungan sebaik mungkin, jangan sampai ada yang buang sampah sembarangan," pesannya. Irmansyah juga berharap kegiatan pelantikan dokter kecil ini juga diadakan di kecamatan lain. 

"Ini kan baru di Kecamatan Pasar Minggu, saya berharap di kecamatan-kecamatan lain juga mengadakan program ini, sehingga semakin banyak lagi anak-anak tahu betapa pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan," pungkasnya. (KIP JS)