Irmansyah : Amankan Pilkada DKI 2017

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 17, 2017

NameWakil Wali Kota jakarta Selatan Irmansyah, didampingi Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Iwan Kurniawan, menghadiri apel Kesiapan Pokdar Kamtibmas di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta, Sabtu (15/4). Dalam apel tersebut, Irmansyah menghimbau para petugas terkait, untuk mengamankan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua 2017.

"Giat ini untuk mengingatkan kepada semua unsur yang ada agar para FKDM, Senkom, KSK, dan organisasi binaan polres bisa membantu kepolisian dalam rangka pengamanan wilayah terutama menjelang pilkada yang jatuh pada hari Rabu 19 april 2017," ujarnya

Dalam apel yang diikuti oleh seluruh Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan, FKDM Se- Jakarta Selatan dan organisasi binaan Polres Jaksel Irmansyah mengatakan, tiap pihak harus mempunyai koordinasi yang baik, supaya tercipta suasana yang nyaman dan kondusif bagi warga Jakarta Selatan.

"Saya berharap agar FKDM dan Senkom, serta KSK bisa berkoordinasi dengan unsur kepolisian, TNI, serta aparat pemerintahan dalam mengamankan pilkada yang akan diselenggarakan pada rabu yang akan datang," pintanya. Sementara Iwan Kurniawan dalam sambutannya mengatakan, dirinya meminta agar para FKDM Senkom dan KSK, berkontribusi kepada masyarakat dan bersinergi dengan aparat keamanan.

"Situasi di Jakarta khususnya di Jakarta Selatan ini cenderung aman walaupun masih ditemukan beberapa kejadian atau kasus yang terjadi beberapa hari yang lalu, tetapi kita bisa mengatasi hal tersebut ini berkat kerja sama antara FKDM dan ormas binaan Polres Jakarta Selatan, serta bekerja sama dengan unsur TNI dan Polri dalam mengelola keamanan ini dengan baik sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan aman dan nyaman," tuturnya.

Iwan juga mengatakan, peranan organisasi binaan Polres Metro dan FKDM sangat penting bagi masyarakat. "Karena di dalam UU Kepolisian adalah pihak pengayom dan pengamanan masyarakat, dan tugas dari FKDM dan ormas binaan polres sudah diatur dalam uu," tandasnya. (KIP JS)