Dua Puskesmas Jaksel Siap Diakreditasi

KESRA
Terbit: Apr 13, 2017

NameWakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Irmansyah, memberikan semangat kepada dua puskesmas di Jaksel yakni Puskesmas Kelurahan Cipulir 2 dan Puskesmas Grogol Selatan, yang tengah bersiap untuk diakreditasi.

Irmansyah mengatakan, Puskesmas masih mempunyai waktu untuk mengoptimalkan seefektif mungkin penggalangan komitmen bersama dari pihak terkait. Pasalnya, jika tidak mengalami kendala, akreditasi akan dilakukan pada Oktober 2017.

"Jangan khawatir, yang penting kita melakukan ini sepenuh hati," katanya dalam acara Penggalangan Komitmen Peningkatan Mutu dan Kinerja Puskesmas Kelurahan Cipulir 2, dan Puskesmas Grogol Selatan Bersama Lintas Sektoral, di Aula Kelurahan Cipulir Lt.3, Jl Samudra No.1 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Selain itu, pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Camat Kebayoran Lama H Sayid Ali, Kepala Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru Selvy Devita, serta jajaran instansi terkait, Irmansyah mengatakan, dirinya meminta kepada Puskesmas Cipulir 2 dan Puskesmas Grogol Selatan agar  bisa mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan akreditasi ini.

"Lakukan saja dengan sebaik mungkin,  yang lelah tidak usah menjadi lelah yang membebani. Jangan jadikan beban, lakukan saja sebaik mungkin," pesannya. Selain itu, Irwansyah meminta agar para semua pihak dapat menjaga konsistensi serta komitmennya, sehingga hasil yang diinginkan bisa tercapai. "Komitmen itu bukan sekedar berucap,  tetapi harus melakukan sesuatu dengan baik," pungkasnya. (KIP JS)