Ancaman Narkoba Jadi Dasar BNNK Gelar P4GN

KESRA
Terbit: Apr 13, 2017

NameAncaman bahaya narkoba sudah sampai kepada semua lini masyarakat. Pasalnya, narkoba tidak mengenal siapapun baik ibu rumah tangga, anak-anak, pelajar, mahasiswa, pekerja, aktris ataupun pejabat. Atas dasar itu lah, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan, menggelar acara Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang bertempat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan, Selasa (11/4).

Acara yang merupakan hasil kerjasama dengan Kecamatan Setiabudi itu, dihadiri oleh ibu ibu Tim Penggerak PKK perwakilan setiap kelurahan di wilayah kecamatan Setiabudi. 

Dalam kegiatannya, BNNK Jaksel akan memberikan informasi kepada peserta, tentang cara penanganan atau rehabilitasi bagi korban pecandu narkoba. "Selain itu juga memberikan informasi terkait bahaya narkoba kepada ibu-ibu, agar dapat menjaga anak dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba," ujarKepala BNN Kota Jakarta Selatan, Amrita Devi.

Devi mengungkapkan, nantinya pihak BNNK akan membentuk Pos Edukasi Sehat Anti Narkoba (PESAN), sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut. "PESAN selain sebagai pusat informasi juga berfungsi sebagai sarana bagi masyarakat dalam menyampaikan permasalahan narkoba yang terjadi di sekitarnya, dimana RPTRA setempat menjadi basis dari kegiatan," ungkapnya.

Devi berharap, kegiatan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga banyak orang menyadari betapa berbahaya nya apabila menyalahgunakan narkoba. "Semoga upaya ini dapat lebih mendekatkan BNN dengan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat dapat berkurang," tandasnya. (KIP JS)