1.200 Personel Ikut Kerja Bakti HUT Satpol PP - Satlinmas

PEMERINTAHAN
Terbit: Apr 21, 2017

NameKepala Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan, memimpin kegiatan kerja bakti Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Jakarta Selatan yang ke-67 dan Satlinmas yang ke-55 di Setu Babakan, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan,  Jumat (21/4). Ujang mengatakan, kerja bakti ini melibatkan 1.200 personel yang tergabung dengan Pekerja Harian Lepas (PHL) dan masyarakat sekitar. 

"600 personel Satpol PP dan dibantu 100 PSSU Kecamatan Jagakarsa, 20 Satgas Bina Marga, 20 Satgas SDA, 20 Satgas Perhubungan dan 20 Satgas Sudin Kehutanan dan masyarakat sekitar, " katanya.

Ujang menjelaskan, selain kegiatan kerja bakti, ada kegiatan lain yang diselenggarakan di HUT Satpol PP dan Satlinmas. Kegiatan tersebut yakni penanaman pohon yang dipusatkan di dua lokasi yaitu di Setu Babakan dan Akses Jalan UI.

"Sekitar 30 pohon yang ditanam di akses UI dan 10 pohon di Setu Babakan.  Ada juga aksi bersih-bersih lingkungan dan saluran air, kemudian pemangkasan pohon yang rawan tumbang dari Sudin Kehutanan. Satpol PP juga dikerahkan untuk membabat rumput liar di Setu Babakan, dan juga ada pengerukan danau Setu Babakan dari Sudin SDA, " jelasnya..  

Ujang juga menjelaskan, pihaknya memilih lokasi Setu Babakan lantaran lokasi ini menjadi destinasi wisata Jakarta Selatan. "Sekaligus untuk nanti event-event persiapan HUT kota Jakarta 2017," tandasnya. 

Dalam kegiatan itu, turut hadir Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Jupan Royter, Kasudin terkait Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan,  Camat Jagakarsa beserta seluruh Lurah se-Kecamatan Jagakarsa. (KIP JS)