Walikota Tri Kurniadi Menutup Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2017

PEMBANGUNAN
Terbit: Mar 22, 2017

NameWalikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menutup Musrenbang Tingkat Kota Adm. Jakarta Selatan Tahun 2017 di Ruang Pola kantor walikota Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

“Pembangunan di Jakarta Selatan harus kita kawal jangan sampai tidak dikaal, mengingat jika rapat dengan DPRD harus datang untuk menyakinkan mereka karena ini adalah kepentingan masyarakat Jakarta Selatan,” ujar Tri saat menutup Musrembang tingkat Kota Tahun 2017, Selasa (21/3).

“Besar kecilnya anggaran bukan menjadi tolak ukur suksesnya suatu perencanaan. Para Asisten sudah menyampaikan jumlah nominal anggaran, yang harus diperhatikan agar selalu fokus dalam menggunakan anggaran,”tegasnya.

Sementara Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Selatan Hermansyah menambahkan hasil sidang kelompok Musrenbang Tingkat Kota Adm. Jakarta Selatan Tahun 2017 adalah sebagai berikut, hasil pembahasan Bidang Pemerintahan dalam sidang menghasilkan usulan Renja UKPD 161 usulan dan kegiatan prioritas wilayah kota ada 4 usulan, usulan khusus prioritas utama wilayah adalah untuk peningkatan Ruang PTSP, rehab kantor Lurah, Camat, rumah Dinas dan peningkatan One day service.

Bidang Admistrasi dan Kesra dalam sidang menghasilkan usulan 664 usulan UKPD, kegiatan prioritas wilayah 269 usulan. Khusus prioritas utama wilayah adalah rehab berat dan total gedung SDN, SMPN dan SMAN, rehab total/berat puskesmas kelurahan dan kecamatan dan rehab RSUK tingkat kecamatan.

Untuk bidang Perekonomian dan Pembangunan dalam sidang menghasilkan 300 usulan UKPD, kegiatan prioritas wilayah 33 usulan. Untuk pembangunan prioritas utama wilayah adalah, Pembangunan RPTRA dikembangkan sebagai destinasi wisata, penataan waduk/embung secara terpadu untuk wisata, penataan sekitar kawasan terminal Blok M dan program kebun edukasi. (KIP JS)