Walikota Tri Kurniadi, Buatlah Program Yang Menyentuh Masyarakat

KESRA
Terbit: Mar 01, 2017

NamePMI Jakarta selatan mengadakan Musyawarah Kerja 2017, sebelumnya didahului dengan Pelantikan Pengurus PMI Tingkat Kecamatan se-Jakarta Selatan periode 2017-2022.

Walikota Jakarta selatan Tri Kurniadi dalam sambutannya mengatakan menguucapkan selamat kepada para Pengurus PMI Kecamatan Se Kota Jakarta Selatan, dengan harapan dapat mempertahankan prestasinya selama ini dan dapat menumbuh kembangkan berbagai kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang terkena musibah bencana. 

Saya berharap para pengurus PMI yang baru saja dilantik harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial, PMI harus bersama elemen lainnya hendaknya senantiasa menggalang potensi masyarakat dengan melakukan aksi untuk menghadapi tugas tugas kemanusiaan yang setiap saat dapat terjadi.

Sehubungan Penyelenggaraan Musyawarah Kota Tahun 2017, saya sampaikan susunlah program yang bisa dilaksanakan bersama-sama oleh masyarakat. Sehingga kegiatan-kegiatan di tingkat kecamatan bisa dilaksanakan. Programnya jangan muluk-muluk program yang langsung menyentuh masyarakat ,”tegasnya.

Sementara Kepala PMI Jakarta selatan Dadang Dasuki mengatakan, para pengurus PMI se Kecamatan Jakarta Selatan yang baru dilantik pada hari ini harus meningkatkan kualitas pelayanan donor darah, baik sarana prasarana maupun keamanannya yang merupakan amanah dari negara.

Dalam pengembangan pelayanan kesehatan dan sosial serta kaderisasi relawan utamanya pengembangan Palang Merah Remaja. Pengurus juga diminta untuk terus meningkatkan jejaring dan komunikasi dengan pemerintah daerah, mitra, instansi terkait lainnya. (KIP JS)