Walikota Jaksel Resmikan Gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru

KESRA
Terbit: Mar 08, 2017

NameWali Kota Adm. Jakarta Selatan Tri Kurniadi meresmikan Gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru di Jalan RS Fatmawati, dengan luas area 1200 m2 dan bangunan 4 lantai.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru melindungi para pekerja melalui 4 program jaminan yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKm), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Wali Kota Adm. Jakarta Selatan Tri Kurniadi, dalam sambutannya mengatakan, perlu saya sampaikan bahwa di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) kita sudah menyediakan tempat pelayan untuk BPJS,”ujarnya saat meresmikan Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kebayoran Baru, Rabu (8/3).

Di DKI Jakarta ada sekitar 80.000 tenaga kerja nonformal yang termasuk didalamnya adalah PPSU (Pasukan Orange), Cleaning Service, Pasukan Biru (sumber Daya Air), Pasukan Kuning (Bina Marga) juga kepada para PKL binaan kami yang semuanya sudah dilindungi BPJS ketenagakerjaan. 

Semnetara Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto, mengatakan  kami mohon bantuan dari bapak Wali Kota agar semua pekerja diwilayah Jakarta Selatan ini mendapatkan akses jaminan sosial, semoga dengan dukungan dan bantuan dari pemerintah kota Adm Jakarta Selatan seluruh pekerja di wilayah Jakarta Selatan dapat tercover.

Pada kesempatan ini juga diserahkan klaim santunan kematian kepada ahli waris almarhum Priambodo sebesar Rp. 24.000.000,- yang merupakan pekerja bukan penerima upah yaitu pengemudi ojek online yang terdaftar sebagai peserta sejak bulan Agustus 2016. (KIP JS)