Wali Kota Tri Kurniadi Membuka Forum UKPD (Pra Musrenbang)

PEMBANGUNAN
Terbit: Mar 16, 2017

NameWali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi membuka forum UKPD dalam rangka menyusun rencana pembangunan Daerah. Musrenbang Kota merupakan bagian dari proses di Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap usulan kelurahan, kecamatan.

Tri Kurniadi berharap forum ini untuk mengkaji dan membahas secara tuntas yang akan kita paparkan kepada Plt. Gubernur DKI Jakarta pada 20 Maret 2017 nanti pada saat musrenbang tingkat kota. Pada Sidang kelompok UKPD mengakomodir semaksimal mungkin semua usulan-usulan masyarakat yang sesuai tugas dan wewenangnya.

"Usulan yang ditolak ada alasan kenapa ditolak, program prioritas bukan program kebutuhan, usulan gerobak ya gerobak gak ada yang lain,”ujar Tri Kurniadi saat membuka forum UKPD di ruang pola kantor walikota Jakarta selatan, Kamis (16/3).

Kepala UKPD dapat memahami renja yang disusun, mengingat akan ada survey pada bulan Mei. Jadi berharap betul-betul kepada Suku Dinas, Suku Badan usulan-usulan masyarakat dilaksanakan juga memahami usulan yang diterima.

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Herwansyah mengatakan Forum ini dimulai dari rembuk RW, Pra Musrenbang Kelurahan, Musrenbang Kelurahan, Pra Musrenbang Kecamatan dan Musrenbang Kecamatan. Musrenbang Kecamatan dilaksanakan dari tanggal 6 sampai dengan 10 Maret 2017 dengan total 6.459 usulan kegiatan dengan hasil validasi ditolak 434 kegiatan diteruskan ke tingkat kota 6.025 kegiatan dengan anggaran Rp. 1.173.276.950.748, dengan isu terbanyak adalah Jalan, Saluran Tepi Jalan (Got/Selokan) dan Trotoar dengan total 4143 kegiatan (68,76 %) disusul isu Penerangan/Pencahayaan Kota sebanyak 976 kegiatan (16,20 %).

Alasan kegiatan yang ditolak, telah diakomodir SKPD/UKPD, tidak dapat dilakukan secara teknis, dapat dikerjakan oleh PPSU, diperlukan penertiban bangunan di atas saluran, kondisi eksisting usulan masih layak, doubel input/ salah input, terkendala kepemilikan aset (lapangan olahraga, saluran air), persyaratan tidak lengkap (NIK, Foto, nama, alamat). (KIP JS)