Wakil Wali Kota Irmansyah, Masyarakat Masih Kurang Peduli Kebersihan Sungai

PEMBANGUNAN
Terbit: Mar 26, 2017

NameSaat ini kondisi Sungai Ciliwung dari tahun ke tahun menunjukan keadaan yang memprihatinkan, sepeti aliran sungai masih dipenuhi limbah cair dan industri sepanjang aliran sungai terlebih pada saat luapan sungai meningkat yang mengakibatkan tumpukan sampah semakin tersebar dimana-mana serta di beberapa titik mengalami penyempitan.

"Masyarakat masih kurang peduli kebersihan lingkungan, kelestarian sungai dan masih menjadikan sungai seharisebagai tempat pembuangan limbah sampah,”ujarnya saat meperingati Hari Air sedunia di SPA Krukut PAM Jaya Cilandak Timur, Sabtu (25/3).

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya secara intensif melakukan normalisasi dan pengendalian pencemaran sungai Ciliwung dalam upaya mewujudkan lingkungan sungai yang bersuh, berkualitas dan semakin tertata. Untuk itu kemitraan dengan dunia usaha, akademis, mayarakat dan lembaga pemerhati lingkungan dalam berbagai aksi selalu menjadi pilihan untuk mewujudkan Ciliwung yang bersih.

Kegiatan Ciliwung bersih dalam memperingati Hari air sedunia ini yang jatuh pada 22 Maret 2017  ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Ibukota untuk lebih mengenal keramaan sungai Ciliwung melalui peningkatan kualitas, tidak membuang sampah dan limbah industry,” tegasnya. (KIP JS)