Pramusrenbang Kecamatan Digelar Guna Menampung Aspirasi Masyarakat

PEMBANGUNAN
Terbit: Mar 02, 2017

NamePemkot Jaksel berupaya menampung dan menetapkan kegiatan prioritas pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat dengan digelarnya musrenbang dengan beberapa tahapan mulai dari tingkat RW, Kelurahan, Kecamatan, Kota hingga tingkat Provinsi.

Untuk tingkat kecamatan sebelumnya dilaksanakan tahapan pramusrenbang, seperti pramusrenbang yang digelar di Kecamatan Cilandak, Rabu (1/20).

Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Adm. Jakarta Selatan, Herwansyah mengatakan dalam pramusrenbang di kali ini ada sebanyak 694 usulan dengan 91 usulan yang tidak disetujui dan 603 usulan yang akan maju ketahap selanjutnya yang akan diolah oleh tim teknis dari Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Selatan. Usulan yang ditolah biasanya karena kondisi yang diusulkan masih layak dipergunakan sehingga tidak menjadi prioritas perencanaan.

“Di kecamatan Cilandak ada 603 usulan yang akan diolah oleh tim teknis kami untuk maju ke tahap selanjutnya,”ungkap Herwansyah saat ditemui usai membuka pramusrembang tingkat kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Herwansyah juga menambahkan, untuk di tahun 2018 akan prioritaskan pembangunan Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK) di kecamatan Cilandak mengingat sesuai misi Pemprov DKI Jakarta meningkatkan pelayanan kesehatan secara optimal ditambah lagi dengan adanya 7 dokter spesialis. Untuk itu kita usulan bukan hanya dari bina marga saja tetapi harus mengusulkan yang lain seperti pendidikan, kesehatan dan yang lainnya.

Sementara Camat Cilandak, Tomy Budi Hartono mengatakan usulan yang paling banyak di kecamatan Cilandak adalah yang berkaitan dengan Sudin Bina Marga 460 usulan dan Sudin Perindustrian dan Energi 180 usulan untuk mengakomodir hal tersebut kecamatan berkoordinasi dengan Sudin terkait usulan tersebut. (KIP JS)