Kecamatan Cilandak Gelar Musrenbang 2017

PEMBANGUNAN
Terbit: Mar 06, 2017

NameMusyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Cilandak tahun 2017  digelar di Kantor Camat Cilandak, Kegiatan ini di hadiri seluruh Lurah se kecamatan Cilandak , Muspika Cilandak dan Tokoh Masyarakat Cilandak

Musrembang Kecamatan membahas usulan hasil Rembuk RW yang diusulkan dalam anggaran penguatan kecamatan dan  menetapkan kegiatan prioritas hasil Rembuk RW yang menjadi kewenangan kecamatan, ,”ujar Irmansyah wakil walikota Jakarta selatan saat membuka Musrembang Tingkat Kecamatan Cilandak, Senin (6/3).

Irmansyah mengatakan, untuk Kecamatan Cilandak di Tahun 2018, kegiatan dari aspirasi masyarakat yang di akomodir dan akan dilaksanakan setelah divalidasi 582 usulan yang akan diteruskan ke tingkat kecamatan.Sedangkan usulan yang ditolak 112 usulan (91 usulan ditolak di tingkatb kelurahan, serta 21usulan ditolak di tingkat kecamatan)

582 usulan didominasi dengan 57% pembangunan fisik berupa jalan, saluran tepi jalan(got/selokan) dan trotyoar.

“Irmansyah tambahkan forum musrembang kecamatan ini dapat memutuskan skala prioritas usulan dengan mempertimbangkan kegiatan yang memiliki dampak langsung pada kebutuhan masyarakat,”tegasnya.

Sementara Camat Cilandak Tommy Furdihartono mengatakan musrembang kali mengambil tema “Meningkatkan sumberdaya Manusia dan Infrastruktur Kota untuk percepatan Kesejahteraan Rakyat. Tommy tambahkan  Musrembang memiliki makna yang penting dan strategis dalam menentukan perkembangan wilayah kita ke depan. Kami harapkan peserta musrembang serius. (KIP JS)