50 Perusahaan Swasta Buka Peluang 10.000 Lowongan Pekerjaan

KESRA
Terbit: Mar 07, 2017

NameSekitar 50 perusahaan swasta ikut serta dalam Pameran bursa   Kerja Tahun 2017 (job fair) yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan di Blok M Square berlangsung 7-8 Maret 2017. Dibuka langsung oleh walikota Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

“Walikota Jakarta selatan Tri Kurniadi dalam sambutannya mengatakan masalah pengangguran yang terjadi selama ini disebabkan oleh perbandingan antara pengangguran dengan peluang kesempatan kerja yang tak seimbang terjadi ketimpangan, sehingga jumalh pengangguran semakin banyak,”ujarnya saat membuka pameran bursa kerja di Blok M Square, Selasa (7/3).

Untuk mengatasi masalah ini Pemprov DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta selatan melakukan suatu upaya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat  diantaranya peningkatan kesempatan kerja bagi pencari kerja, yaitu pameran bursa kerja untuk mempertemukan para pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

“Pelaksanaan program bursa kerja/job fair ini melibatkan 50 perusahaan dan 10.000 lowongan kerja. Diharapkan dengan adanya program ini dapat mengurangi angka pengangguran di Jakarta khusunya di Jakarta Selatan,”tegasnya.

Sementara Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Christnawati mengatakan, dalam job fair tahun ini sedikitnya dibuka 10 ribu lowongan pekerjaan dari berbagai bidang. Di antaranya otomotif, garment, perusahaan ritel, swalayan dan lain sebagainya.

"Bursa lowongan kerja yang kita gelar ini diharapkan bisa bantu warga yang butuh lowongan pekerjaan dan bisa mengurangi angka pengangguran di DKI dan daerah penyangga," tuturnya. (KIP JS)