307 Peserta Mengikuti Seleksi Abang Dan None Jaksel 2017

PEMERINTAHAN
Terbit: Mar 11, 2017

NameSebanyak 307 peserta mengikuti seleksi Abang dan None Jakarta selatan Tahun 2017, terdiri dari 121 Abang dan 186 calon None. Hari ini seleksi awal akan menjaring 30 pasang dan juri dari Abang None senior yang tergabung dalan Ikatan Abang None Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta selatan Tri Kurniadi dalam sambutannya mengatakan pemilihan Abang None Jakarta rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT ke 489 Kota Jakarta, merupakan salah satu bentuk pelestarian Budaya Betawi harus tetap terpelihara.

"Pemilihan Abang None Jakarta merupakan salah satu event atraksi unggulan pariwisata dan budaya Provinsi DkI Jakarta,”katanya saat membuka Seleksi Abang None Tahun 2017 di R.Pola kantor walikota Jakarta selatan, Sabtu (11/3).

“Pemilihan Abang None bukan hal baru namun sudah menjadin kegiatan rutin yangb diselenggarakan Sudin Pariwisata dan Kebudayaan di 5 wilayah Jakarta dan 1Kabupaten Kepulauan Seribu . Dan saya berharap Abang None menjadi teladan bagi generasi muda Jakarta untuk ikut berpartisipasi dalam rangtka mencintai, melestarikan, mengembangkan serta mempromosikan pariwisata dan budaya Jakarta,”tegasnya.

Sementara Nursyam Daud Sudin Parbud Jakarta selatan menambahkan seleksi akan diadakan dalam dua Hari, hari pertama akan diambil 30 pasang dan besok yangb lolos hari pertama akan mengikuti selekasi kedua yang akan diambil 15 Pasang Abang dan None akan dilakukan dewan juri yang berkompeten. Dan malam final Abang dan None Jakarta selatan Tahun 2017n akan dilaksanakan pada 29 April 2017. (KIP JS)