Gebyar Posyandu Sosialisasikan Program Honey 1000 HPK

KESRA
Terbit: Feb 27, 2017

NameKegiatan Gebyar Posyandu kali ini khusus mensosialisasikan Program Honey 1000HPK kepada masyarakat, melalui kader PKK. Dimana program honey ini merupakan bagian komitmen pemerintah untuk mengatasi masalah gizi balita di masyarakat.

Untuk mencetak anak Indonesia yang sehat dan cerdas, ini merupakan langkah awal menentukan gizi pada anak sejak dini bahkan masih dalam kandungan atau yang lebih dikenal dengan 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK). Dengan kegiatan ini bisa memantau perkembangan balita serta dapat menditeksi dini penyakit yang ada di anak-anak balita.

"Ketua I TP PKK Provinsi Dki Jakarta Happy Djarot dalam sambutannya mengatakan, ibu-ibu yang sedang hamil nanti setelah melahirkan saya harap langsung ikut program KB. Juga pada para kader PKK untuk turut mensosialisasikan program-program dari pemerintah seperti KB, KJP dan KJS,”ujarnya didampingi Ketua I TP PKK Kota Adm.Jakarta selatan Irma Irmansyah saat Gebyar Posyandu di posyandu Kelengkeng I Kel. Pasar Minggu, Senin (27/2).

“Kami berharap para ibu-ibu memeriksakan balitanya setiap bulan ke posyandun jika ada permasalahan menyangkut kesehatan putra putri kita bisa segera diteksi dini. Kita ingi anak-anak kita sehat mulai dalam kandungan sampai dengan lahir,” tegasnya. (KIP JS)