Urai Kemacetan, Beberapa Simpang Fatmawati Akan Ditutup

UMUM
Terbit: Oct 26, 2016

NameSuku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Selatan bersama Polres Metro Jakarta Selatan akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas penutupan sejumlah simpang atau crossing di Jalan Fatmawati Raya selama satu minggu, mulai Kamis (27/10). Rekayasa ini dilaksanakan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Fatmawati Raya. 

"Ada tiga titik simpang konflik atau crossing di jalan itu yang acapkali memicu kemacetan. Makanya kita akan coba lakukan penutupan," ujar Christianto, Kasudin Hubtrans Jakarta Selatan ketika dihubungi.

Persimpangan yang dimaksud adalah Jalan Fatmawati Raya - Jalan Wijaya Kusuma - Jalan Lebak Bulus 3 (Dapur Susu). Lalu Jalan Fatmawati Raya - Jalan H Saleh - Jalan H Ipin. Serta Jalan Lebak Bulus I - Jalan Lebak Bulus II - Jalan Anuraga. Uji coba pentupan jalan akan menggunakan traffic cone dan sling sebagai median jalan sepanjang satu kilometer.

"Sebagai gantinya akan disediakan u-turn atau putaran balik di titik yang ditentukan. Uji coba diberlakukan satu minggu ke depan, selanjutnya akan dievaluasi," tambahnya.

Kendaraan dari arah Jalan Fatmawati Raya mengarah Jalan Anuraga atau Jalan Lebak Bulus 1,2,3 dapat berputar di u-turn mal One Belpark. Sedangkan kendaraan dari Pondok Labu mengarah Jalan Golf dan Jalan Wijaya Kusuma dapat berputar di u-turn depan Rumah Sakit Fatmawati. (Humas JS)