Kantor Perpustakaan Jaksel ajak Anak PAUD kenalkan Pasar Tradisionil

UMUM
Terbit: Mar 10, 2016

NamePasar Manggis adalah pasar tradisional yang diresmikan Gubernur DKI Jakarta kondisi sekarang intensitas animo masyarakat dinilai kurang. Untuk itu kantor Perpustakaan dan Arsip Kota (KPAK)  Jakarta selatan mengajak anak PAUD untuk dikenalkan pasar tradionil, mungkin selama ini hanya dikenalkan pasar modern atau mall saja.

Pasar Manggis adalah salah satu pasar tradisionil di Jakarta Selatan yang  diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, kondisi saat ini  animo masyarakat kurang. “Untuk itu Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Jakarta Selatan  bekerja sama dengan PD Pasar Jaya mengajak masyarakat untuk lebih mengenal keberadaan pasar tradisionil,”ujar Iwan Wardhana kepala kantor Perpustakaan Jakarta Selatan di Pasar Manggis, Kamis (10/3).

“Anak-anak bukan hanya diajari tapi harus lebih tahu seluk beluk pasar tradisionil barangnya, apa yang dijual dan barang apa saja yang ada pasar tradionil kemudian diajak belanja,”ujarnya

Hari ini diadakan belajar mewarnai gambar meningkatkan kreatifitan terutama anak-anak PAUD untuk lebih tahu apa itu pasar tradisionil. Dengan kegiatan seperti ini nantinya akan kita buatkan gradual akan diadakan sebulan sekali dan akan kita tambah kegiatan lainnya lebih menarik juga akan kita letakan mobil perpustakaan keliling,”tegasnya. (HUMAS JS)