Menyambut pergantihan Tahun Pemkot Jaksel adakan tasyakuran

UMUM
Terbit: Jan 04, 2016

NameMenyambut malam pergantihan Tahun 2016 Pemkot Jaksel mengadakan tasyakuran di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi beserta para pejabat di jajaran Pemkot Administrasi Jakarta Selatan hadir memeriahkan acara tersebut, juga Kapolres metro Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat dan Dandim 0504/JS letkol inf. Firdaus Agustiana.

Tasyakuran diisi dengan oleh gambang kromong Sinar Jaya,  penampilan grup Hadroh Nurul Rohim dari kecamatan Jagakarsa dan siraman rohani 3 tokoh agama yaitu : KH Drs Ahmad Mursidi, KH Abdul Azis Kafiah, dan terakhir adalah KH Anas Kurdi yang juga merupakan anggota Dewan kota Jakarta Selatan.. Masyarakat sangat antusias hadir memenuhi Perkampungan Budaya Setu Babakan Zona A.

“Tasyakuran ini juga merupakan sebagai ajang ikatan tali silaturahmi antara unsur pemerintah daerah, unsur keamanan dan unsur masyarakat beserta dengan tokoh Agama di wilayah Jakarta Selatan, dengan memukul bedug bersama,”ujar Tri Kurniadi walikota Jakarta Selatan saat malam pergantihan tahun 2015 ke 2016  di Setu babakan, Kamis (31/12) malam.

Kegiatan ini sesuai dengan perintah Gubernur DKI Jakarta, setiap walikota mengadakan acaranya sendiri jadi kami memilih Situ Babakan, agar masyarakat tidak harus pergi ke Ancol, cukup di Situ Babakan. Ini juga sebagai ajang promosi agar masyarakat dapat lebih mengenal Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan.

“Harapan kami sebagai pemerintah kota jakarta selatan di tahun 2016 nanti agar kiranya semua kegiatan-kegiatan dan proyek-proyek di Jakarta Selatan yang sedang berjalan cepat selesai agar masyarakat dapat segera menikmati hasilnya,”tegasnya..