Jalur Alternatif Car Free Night di Sudirman Thamrin

UMUM
Terbit: Jan 01, 2016

NameJalur Sudirman-Thamrin akan ditutup bagi semua kendaraan pada acara Car Free Night pada Kamis (31/12/2015) mulai pukul 18.00 WIB. Penutupan jalan akan dimulai dari Semanggi hingga kawasan Monas, Jakarta Pusat.
 
Kendaraan tidak diperbolehkan melintas di sepanjang jalur Semanggi sampai Monas selama pelaksanaan car free night berlangsung. Penutupan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB ( 31/12/2015).
 
Berikut rekayasa pengalihan arus dari mulai Harmoni sampai Semanggi : 
 
 
A. Harmoni
 
  1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Suryo Pranoto yang hendak mengarah ke Jl Sudirman-Thamrin melalui Jl Juanda atau dialihkan ke kiri ke Jl Gajah Mada-Jl KH Hasyim Ashari-Grogol-Jl S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.
  2. Arus kendaraan yang datang dari Jl Hayam Wuruk yang ingin menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke kiri ke Jl Ir H Juanda-Jl Pos-Jl Dr Sutomo-Jl Gunung Sahari dan seterusnya.
  3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Veteran yang ingin menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jl Suryo Pranoto-Tomang-Jl Balikpapan-Jl Kyai Caringin-Tomang Raya-Jl S Parman atau ke Jl Gajah Mada maupun ke kiri ke Jl KH Hasyim Ashari-Grogol-Jl S Parman maupun Daan Mogot dan seterusnya.
 
B. Bundaran Air Mancur (Patung Kuda)
 
  1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Abdul Muis menuju ke Jl Medan Merdeka Barat melakui Traffic Light (TL) Museum dialihkan ke Jl Abdul Muis dan seterusnya.
  2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Abdul Muis yang menuju ke Jl Sudirman-Thamrin dialihkan ke Jl Fachrudin dan seterusnya.
  3. Arus kendaraan yang datang dari arah Kwitang, Senen yang menuju Monas diputar balik di Doorbrak Gunung Agung atau melalui Jl Medan Merdeka Timur-Gambir dan seterusnya.
 
C. Dukuh Atas
 
  1. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Sudirman menuju ke Jl MH Thamrin dialihkan melakui Jl BNI 46 Galunggung ke kiri ke Jl Pasar Baru Timur.
  2. Arus kendaaan dari arah Karet Pasar Baru Timur menuju ke Jl Sudirman diluruskan ke arah Jl Galunggung-Halimun-dan seterusnya.
  3. Arus kendaraan yang datang dari Jl Galunggung ke Jl Karet Pasar Baru Timur dibelokkan ke kiri Jl Jenderal Sudirman.
 
D. Pengalihan Arus Semanggi
 
  1. Arus kendaraan yang datang dari Jl Gatot Subroto menuju ke Jl Sudirman dialihkan ke arah Senayan-Slipi dan seterusnya.
  2. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Gatot Subroto menuju ke Jl Sudirman dialihkan ke arah Blok M.
  3. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Sudirman dialihkan ke Jl MH Thamrin ke kiri Jl Gatot Subroto dan seterusnya.
  4. Arus kendaraan yang datang dari arah Jl Gatot Subroto menuju Jalan Sudirman diluruskan ke Jl Gatot Subroto-Jl HR Rasuna Said-Jl MT Haryono. ( TMCPoldaMetro)