Bursa Kerja di Gedung Smesco-Jaksel, Tersedia 8.758 Lowongan Pekerjaan

16-09-2016 in Berita

NameSuku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan kembali meluncurkan program bursa kerja yang menyediakan 8.758 lowongan pekerjaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini, Kamis (11/6/2015) hingga Jumat (12/6/2015) di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

“Kami mempertemukan perusahaan dalam mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, serta membantu pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai kompetensi yang dimiliki sehingga dapat menekan tingkat pengangguran di Jakarta Selatan,” kata Washington Siagian, Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, Rabu (10/6/2015) kemarin.

Dijelaskan, bursa kerja akan diikuti 70 perusahaan dengan menyediakan lowongan pekerjaan untuk berbagai jenis jabatan. Bursa kerja ini diharapkan menjadi salah satu pilihan pencari kerja.

Sementara itu, di Jakarta Selatan sendiri, jumlah angkatan kerja produktif tahun 2014 mencapai 1.093.470 orang. Dari jumlah tersebut, kata Washington, sebanyak 1.010.810 orang sudah bekerja dan yang menganggur sebanyak 82.660 orang.

Ditambahkan, pihaknya memberikan kemudahan bagi para pencari kerja yang datang ke job fair, cukup membawa soft copy daftar riwayat hidup, foto kopi ijazah terakhir dan langsung diwawancara di tempat.

Adapu jenis pekerjaan yang ditawarkan antara lain, staf administrasi, sekretaris, supervisor, SPG hingga manajer untuk ditempatkan di 70 perusahaan yang bergerak di bidang perbankan, industri, ritel, leasing, otomotif dan lainnya.