Berita Kategori - Perda

Ditulis: Moderator JDIH   Tanggal : 10 April 2017 14:51:20   Dibaca : 32 Kali

Srengseng Sawah Gelar BBJS



Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, menggelar kegiatan Bersih-Bersih Jakarta Selatan atau BBJS, di Jl. Srengseng Sawah Raya, Gang. H. Lele, RT 006/ RW 07, Minggu (9/4). Dalam acara ini, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, secara khusus datang berkunjung untuk meninjau langsung aktivitas tersebut.

Sebelum melakukan kunjungan, Kurniadi terlebih dahulu melakukan apel BBJS di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Dalam apel ini, Kurniadi mengucapkan terima kasih kepada para SKPD, yang telah bersedia hadir untuk mengikuti acara tersebut. "Bersih-bersih itu jangan hanya dalam rangka Adipura saja, namun juga harus dilakukan demi kebersihan kita bersama," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Kurniadi juga mengingatkan kepada para SKPD, untuk turut serta membantu mengingatkan seluruh elemen masyarakat, agar dapat menjaga kenyamanan lingkungan.

"Jadi jangan cuma PPSU atau pihak kelurahan saja. Semuanya harus saling bantu membantu," tegasnya. Sementara itu Camat Jagakarsa Abdul Khalik menyatakan, acara BBJS tersebut dimaksudkan untuk membina masyarakat di dalam bidang kebersihan.

"Tujuannya tentu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mengatasi saluran agar tidak macet, mencegah tidak sampai timbulnya penyakit, karena yang namanya bersih-bersih itu kan bukan milik pemda, tapi milik masyarakat," tuturnya.

Selain di Kelurahan Srengseng Sawah, kegiatan BBJS juga dilakukan di beberapa wilayah lainnya seperti kelurahan Tebet Timur, Kelurahan Karet, Kelurahan Tegal Parang, Kelurahan Pejaten Timur, Kelurahan Selong, kelurahan Pondok Pinang, Kelurahan Cilandak Barat, Kelurahan Cikoko, serta Kelurahan Ulujami. (KIP JS)