Berita Kategori - Perda

Ditulis: Moderator JDIH   Tanggal : 10 Agustus 2016 08:36:24   Dibaca : 468 Kali

Jembatan di Jalan Rusa RW 08 Manggarai Selatan Roboh



Warga Kelurahan Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan meminta agar jembatan penghubung yang berada di Jalan Rusa, RT 08/09 segera diperbaiki. Sebab jembatan yang biasa digunakan warga tersebut pada, Senin (8/8) kemarin roboh.

"Kemarin sekitar pukul lima sore, pas hujan deras ambruk. Kita inginnya segera diperbaiki, sebab ini salah satu akses warga "

"Kemarin sekitar pukul lima sore, pas hujan deras ambruk. Kita inginnya segera diperbaiki, sebab ini salah satu akses warga," ujar Yanto (27), salah satu warga sekitar jembatan, Selasa (9/8).

Menurutnya, jembatan tersebut dibangun sekitar tahun 1975-an dan baru sekali direnovasi karena roboh setengah dan sempat memakan korban sekitar sepuluh tahun yang lalu.

Jembatan tersebut biasa digunakan warga Manggarai untuk menyeberangi kali ke Manggarai Selatan untuk belanja ke pasar kaget dan mengantar anak sekolah. Sementara ini warga menggunakan jembatan alternatif di RW 09 yang agak jauh dari jembatan roboh.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Manggarai Selatan, Agung Maulana Saleh mengatakan, pihaknya sejak tahun 2015 sudah tiga kali mengajukan permohonan perbaikan, dan surat terlampir sudah disampaikan ke kecamatan hingga kantor wali kota.

"Sudah tiga kali kami ajukan sejak tahun 2015, baik ke Sudin perhubungan maupun ke Sudin Bina Marga. Karena kondisi jembatan memang sudah sangat memprihatinkan dan perlu direnovasi total," tandasnya. (Reporter : Suparni | Editor : Rio Sandiputra)