Berita Kategori - Pergub

Ditulis: Moderator JDIH   Tanggal : 13 Maret 2017 09:20:27   Dibaca : 63 Kali

Plt Gubernur DKI Tinjau Pembersihan Gorong-Gorong Di Gatot Subroto



Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengunjungi Gorong-gorong saluran air yang tersumbat kulit kabel di Jalan Gatot Subroto samping fly over  Kuningan kelurahan Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Jumat (10/3).

Sumarsono di lokasi,langsung menyapa dan menanyai pekerja harian lepas (PHL) Dinas Tata Air DKI yang tengah berjibaku membersihkan gorong-gorong . Pasukan biru ini terlihat mengeluarkan endapan lumpur dari gorong-gorong.

“Dalam keterangannya Sumarsono mengatakan genangan yang terjadi di Jalan-jalan protokol adalah akibat penyumbatan dari materialm seperti sampah, sedimen pasir , lumpur juga kabel utilitas yang pemasangannya menumpuk atau melintang sehingga menghambat laju air,”ujarnya didamping Tri Kurniadi Walikota Jakarta Selatan, Yusmada Faizal dan Kadis Kominfotik saat meninjau saluran air yang tersumbat di Jln Gatot Subroto, Jumat (10/3)

“Sumarsono tambahkan untuk mengatasi semrawutnya pemasangan kabel utility kita usulkan membuat Ducting Utility, kita akan memisahkan untuk pemasangan kabel utilitas agar tidak menyatu, dengan air kita akan sediakan tempat diatas trotoar jadi terpisah antara kabel utilitas dengan saluran air,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan, Holi Susanto, mengatakan, pengerjaan pembersihan gorong-gorong sudah dilaksanakan sejak Jumat, 3 Maret 2017. Dia menyatakan tidak ditemukan sampah kabel di lokasi.

"Kalau di sini aman tidak ada penemuan kabel, tapi hanya pembersihan sedimen  lumpur, pasir, bongkahan batu, karena di sini sering terjadi genangan air, meskipun cepat surut juga,"tutur nya. (KIP JS)