Berita Kategori - Pergub

Ditulis: Moderator JDIH   Tanggal : 10 Maret 2017 09:00:22   Dibaca : 13 Kali

Tri Kurniadi, Usulan Musrembang Tidak Berdasarkan Kemauan Tetapi Berdasarkan Kebutuhan



Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi , membuka Musrembang tingkat kecamatan Kebayoran Baru 2017, di R. Pertemuan Jln Kerinci XII Kebayoran Baru, Kamis (9/3) Musrembang ini merupakan tindak lanjut dari  Musrembang tingkat Kelurahan dan Rembug RW yang dilakukan sebelumnya.

Tri Kurniadi dalam smbutannya mengatakan, kepedulian masyarakat sangat tinggi belakangan ini yang  terlihat dari banyaknya usulan dari masyarakat yang masuk. Namun, dalam mengajukan suatu kebutuhan masyarakat tersebut, harus diseleksi berdasarkan prioritas atau kebutuhan sesuai kondisi.

“Saya minta usulan-usulan bukan kemauan tapi berdasarkan kebutuhan masyakat banyak, kalau semua pasti mau. Tapi bagaimana kebutuhan yang mendesak itu lah yang akan dilakukan bukan kemauan semata. Sementara kebutuhan infrastruktur yang membutuhkan dana banyak,”Ujarnya saat membuka Musrembang tingkat Kecamatan Kebayoran Baru, Kamis (9/3).

Tri tambahkan seleksi yang penting-penting saja yang diusulkan secara prioritasatau kebutuhan, nah secara prioritas itu harus dilihat juga, bisa dilaksanakan apa tidak? Jangan sampai  nanti, usulannya berlebihan, jadi disesuaikan sesuai dengan kondisi wilayah. Nantinya akan ada verifikasi di tingkat kecamatan, Kota hingga tingkat Provinsi,”tegasnya.

Rekapitulasi rencana kerja kecamatan Kebayoran Baru Tahun 2018 ada 19 kegiatan dengan nilai anggaran 1,234,036.401 dengan rincian nama program peningkatan kapasitas pemerintahan kecamatan 4 kegiatan nilai anggaran 328,610,000, peningkatan dan pengelolaan kantor 14 kegiatan dengan anggaran 905,426,401, pengelolaan mobil dinas 1 kegiatan dengan anggaran 9.900.000. (KIP JS)