• Moderator JDIH
    • 10 Apr 2017
    • Perda
    • Dibaca 148

Jaksel Bangun Trotoar Baru di Blok M

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, menggelar rapat untuk pembangunan trotoar baru di jalan kawasan Blok M. Bertempat di Ruang Rapat  Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Blok A Lt.2, Jumat (7/4), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Fredy Setiawan selaku pimpinan rapat mengatakan, pembangunan di kawasan Blok M memang harus dilakukan lantaran wilayah tersebut masuk kedalam kawasan prioritas.

" Kawasan Blok M akan dilihat keindahannya yang dapat dinikmati oleh siapapun. Selain itu, Blok M juga akan dijadikan kawasan wisata, yang juga disiapkan untuk menyambut Asian Games 2018," ujarnya.

Di hadapan peserta rapat yang terdiri dari Jajaran Pemerintahan Jakarta Selatan, Bina Marga DKI Jakarta, serta pelaksana proyek Fredy mengutarakan, dari sisi ekonomi kawasan Blok M sangat lah menggiurkan, sehingga bukan tak mungkin memunculkan sisi negatif.

"Tentu dapat menimbulkan premanisme, oleh karena itu kita harus antisipasi hal tersebut," tuturnya. Selain itu, Fredy juga menganjurkan kepada pihak terkait untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait pembangunan ini. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat mencari jalan alternatif untuk menghindari pembangunan tersebut.

"Kalau nanti pas crowded, para pengendara jadi tahu jalur mana yang harus mereka gunakan. Ini semua demi kepentingan bersama," ucapnya. Sementara itu Kepala Bidang Kelengkapan Prasarana Jalan dan Jaringan Utilitas, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Muhammad Najib mengatakan, ada empat kawasan di Blok M yang akan dibangun trotoar.

"Bulungan, Mahakam, Barito, dan Kyai Maja. Untuk pembangunannya akan dibagi dua tahap dimana tahap pertama Mahakam-Bulungan, dan tahap kedua Barito-Kyai Maja," ungkapnya. (KIP JS)