BERITA

PMI Jaksel Peroleh Prestasi Terbaik di DKI Jakarta Dalam Perolehan Bulan Dana PMI

Oleh : Sie Humas  |  Rabu, 05 Februari 2014 7:08 am

Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota  Jakarta Selatan dalam pengumpulan Bulan Dana tahun 2013/2014  berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 4,255 milyar atau terdapat kenaikan sebesar 26,23% dibanding Bulan Dana PMI tahun 2012/2013 yang mencapai Rp 3,371 milayar, yang berjalan sejak 17 September 2013 sampai 17 Januari 2014. Dengan kenaikan ini wilayah Jakarta Selatan memperoleh prestasi terbaik se-DKI Jakarta dalam perolehan Bulan Dana PMI tahun 2013/2014.

Atas perstasi tersebut PMI Jakarta Selatan mendapat apresiasi yang baik dari Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rini Sutiyoso, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan bulan dana PMI Jakarta Selatan.

Berkat dukungan dan kerjasama semua pihak maka pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Selatan bisa sukses. Kami juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada aparat pemerintah dan Walikota Jakarta Selatan yang turut serta mendukung setiap kegiatan PMI, ” ujar Rini Soetiyoso, di kantor walikota Jakarta Selatan, Rabu (5/2).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor didampingi ketua Panitia Bulan Dana PMI Jakarta Selatan Rustam Effendi, mengucapkan rasa terimakasih kepada para penyumbang dana PMI. Dana yang telah terkumpul itu akan digunakan untuk misi kemanusiaan, seperti penanggulangan bencana banjir, kebakaran, pelatihan PMR dan lain nya demi kepentingan dan keperluan masyarakat Jakarta Selatan,”ujarnya.

Dengan adanya kebersamaan antar pemerintah, stake holder dan komponen masyarakat atas dukungan dan partisipasinya dan keikhlasannya memberikan sumbangan secara sukarela dalam rangka mendukung tugas-tugas sosial kemanusiaan yang dijalankan oleh Palang Merah Indonesia khususnya Jakarta Selatan, maka semua ini bisa terlaksana dengan baik untuk aksi kemanusiaan ,”ujarnya

Ketua PMI Cabang Jakarta Selatan Dadang Dasuki, dalam kesempatan itu juga mengatakan dengan suksesnya bulan dana PMI Jakarta Selatan, ini menujukkan masih adanya kepedulian diantara kita terutama dari para stakeholder  yang sangat peduli dengan aksi kemanusiaan. PMI sebagai mitra pemerintah,  dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, dan berharap panitia yang akan datang dapat terus meningkatkan hasil perolehan Bulan Dana, dan terus mencari terobosan baru untuk meningkatkan perolehan.

Dana tersebut akan dipergunakn kegiatan PMI kota Jakarta Selatan tahun 2014, mencakup kegiatan pelayanan masyarakat antara lain kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan sosial dan kesehatan termasuk kegiatan donor darah, pelayanan ambulan dan mobil jenazah,” jelasnya.

Kami  berjanji akan menggunakan sebaik-baiknya dana yang sudah didapat, dan akan kami pertanggung jawabkan dan laporkan secara transparan, akuntabilitas guna menjaga kepercayaan masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Dadang Dasuki.